Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara alami menghilangkan komedo dengan mudah dan cepat, cara alami menghilangkan komedo dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah didapat serta aman dalam menghilangkan komedo yang terdapat pada wajah anda tanpa mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah anda. Selain dapat melakukan perawatan khusus melalui salon kecantikan untuk menghilangkan komedo ini tentu tidak ada salahnya bagi anda untuk melakukan cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu mengangkat komedo pada beberapa bagian wajah seperti hidung, dagu dan pipi anda.

Permasalahan komedo tentunya menjadi permasalahn tersendiri bagi wajah anda selain permasalahan jerawat. Dengan munculnya komedo pada beberapa bagian wajah tentunya menjadikan wajah tidak enak untuk dipandang. Rasa canggung serta berkurangnya rasa percaya diri tentunya dapat muncul ketika wajah anda terdapat komedo.

Beberapa penyebab yang paling umum munculnya ketombe itu sendiri adalah dikarenakan terdapatnya kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Kotoran yang menumpuk dan menyumbat pori-pori wajah ini bisa berasal dari produk kecantikan yang biasa anda gunakan bahkan dari debu yang melekat pada wajah. Kotoran sisa make up juga dapat memicu munculnya komedo pada wajah, dimana bahan dari sisa makeup yang menutupi pori-pori wajah jika tidak dapat dibersihkan dengan sempurna akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah yang kemudian terjadilah munculnya komedo.

Kondisi minyak berlebih pada wajah juga menjadi salah satu pemicu munculnya komedo ini, dimana minyak yang terdapat pada kulit wajah yang jika bercampur dengan debu akan menghasilkan komedo. Mengontrol minyak berlebih serta menjaga kebersihan kulit wajah dari sisa make up ataupun kotoran yang menempel menjadi target utama yang dilakukan dalam menghilangkan komedo ini.

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon, cara alami menghilangkan komedo pada wajah dengan memanfaatkan jeruk nipis ataupun lemon ini tentunya dapat dengan mudah anda aplikasikan dalam melakukan perawatan terhadap wajah untuk mengusir komedo yang membandel. Untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan jeruk nipis ini dapat dilakukan dengan mudah. Belahlah jeruk nipis ataupun lemon berukuran agak besar dan masih segar yang memiliki kandungan air cukup banyak. Iris menjadi beberapa bagian lalu cukup gosokan secara perlahan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Keringkan lalu berikanlah wajah anda madu alami setelah menggunakan jeruk nipis tadi, penggunaan madu dimaksudkan untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit yang dapat disebabkan oleh komedo. Pemberian madu juga bertujuan untuk menjaga kelembaban alami kulit wajah dan mengecilkan kembali pori-pori wajah sehingga kotoran tidak dapat menyumbat pori-pori wajah anda. Selain menggunakan jeruk nipis yang diiris anda juga dapat menggunakan perasan dari jeruk nipis lalu aplikasikan pada wajah anda.

Cara alami menghilangkan komedo berikutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur pada bagian wajah yang terdapat komedo. Putih telur mampu mengangkat komedo membandel pada wajah anda dengan cepat dan mudah. Oleskan putih telur pada beberapa bagian wajah yang terdapat komedo lalu diamkan hingga agak mengering. Setelah itu anda dapat mencuci wajah anda menggunakan air bersih maka komedo akan dengan mudahnya terangkat dari wajah anda. Selain digunakan seperti cara tersebut anda juga dapat menggunakan kapas yang dicelupkan pada putih telur. Celupkan kapas yang lembut pada putih telur lalu tempelkan pada wajah anda tunggu dan diamkan beberapa saat atau hingga terasa agak mengeras. Cabut secara perlahan kapas tersebut maka komedo akan menempel pada kapas yang telah dicelupkan putih telur tersebut.

Cara alami menghilangkan komedo lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya yang dijadikan sebagai masker alami untuk wajah berkomedo. Haluskan atau blender bagian dalam dari lidah buaya lalu oleskan keseluruh permukaan wajah. Selain mengangkat komedo, menggunakan lidah buaya ini juga mampu mencegah komedo datang kembali dan mencegah iritasi pada kulit wajah serta membunuh koman yang dapat memicu masalah lain bagi wajah anda.

Menggunakan bahan alami yang dijadikan cara alami menghilangkan komedo ini terbukti aman dan mudah digunakan. Menjaga kebersihan wajah dan menerapkan pola hidup sehat juga tentunya dapat mencegah munculnya komedo pada wajah anda.